Home / Kesehatan / Tips Sehat / Tips Mengatasi Keputihan Pada Wanita

Tips Mengatasi Keputihan Pada Wanita

tips mengatasi keputihan, mengatasi keputihan, tips, wanita, organ intim, organ kewanitaan

Tips Mengatasi Keputihan – Salah satu masalah kewanitaan yang sering mengganggu aktifitas para wanita adalah keputihan. Keputihan atau disebut juga flour albus merupakan salah satu gejala kewanitaan yang normal dan dialami oleh setiap wanita saat mengalami rangsangan seksual, perubahan hormon saat menstruasi dan hamil. Keputihan yang tidak normal memiliki ciri warna kekuningan, gatal dan panas pada organ intim dan disebabkan oleh infeksi penyakit tertentu.

Tips Mengatasi Keputihan yang Tidak Normal Pada Wanita

Ada beberapa penyebab keputihan yang tidak normal pada wanita, diantaranya yaitu kanker, kelelahan berat, parasit dan infeksi kencing nanah. Ketahui gejala-gejala tersebut pada organ intim Anda dan terapkan tips mengatasi keputihan berikut ini dengan tepat.

Sebaiknya gunakan celana dalam berbahan katun atau bahan yang menyerap keringat. Jangan membiasakan diri menggunakan celana jeans dan dianjurkan menggunakan rok karena dapat memperlancar sirkulasi udara di sekitar organ intim Anda.

Gantilah pembalut saat haid. Seringlah mengganti pembalut Anda saat haid dan gunakan pembalut berbahan lembut agar tidak menimbulkan iritasi.

Keringkan organ intim Anda sebelum memakai celana dalam. Selalu gunakan celana dalam yang kering dan bersih agar kondisi organ kewanitaan Anda tetap terjaga kelembaban alaminya.

Selalu bersihkan organ kewanitaan Anda secara teratur agar keseimbangan pH alami selalu terjaga dan mencegah bakteri-bakteri yang tak diinginkan berkembang di organ intim Anda.

Terapkan tips mengatasi keputihan dengan bahan alami. Anda dapat menggunakan racikan tumbuhan dan herbal seperti daun sirih, daun iler dan kunyit secara teratur mengobati keputihan yang tidak normal pada organ intim.

Selain menerapkan tips mengatasi keputihan diatas secara teratur, pola hidup sehat juga berperan terhadap kesehatan organ kewanitaan dan tubuh Anda sendiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top