Home / Gaya Hidup / Relationship / Tips Memperbaiki Hubungan Cinta yang Terlanjur Memburuk

Tips Memperbaiki Hubungan Cinta yang Terlanjur Memburuk

hubungan cinta, memperbaiki hubungan cinta, cinta, hubungan, memburuk, pasangan

Sebuah hubungan cinta tentu saja melewati pasang surut, apalagi bagi Anda yang masih dalam tahap pacaran. Mulai dari masalah ego, ketidakcocokan, kebiasaan hingga orang ketiga kerap kali menghantui sebuah hubungan. Ada yang dapat melaluinya dengan berbagai macam usaha namun ada juga yang menyerah dan putus di tengah jalan. Seharmonis apapun hubungan yang telah Anda mulai, percayalah bahwa suatu saat akan ada masa Anda mengalami penurunan kualitas hubungan. Jika tidak segera diselesaikan, hubungan Anda dan sang pacar akan kian memburuk dan tentu saja telah terbayang kata-kata perpisahan yang menyakitkan. Namun ada beberapa langkah yang harus Anda lakukan untuk memperbaiki hubungan cinta yang terlanjur memburuk. Berikut ulasannya:

1. Bicarakan dengan kepala dingin. Redakan emosi Anda dan pasangan, carilah waktu dan tempat yang tepat untuk bertemu dan kemukakan segala perasaan yang dirasakan dengan jujur. Selalu ada solusi jika Anda dan pasangan mau mengontrol emosi dan membicarakan segala sesuatunya dengan baik-baik. Mintalah pasangan Anda untuk jujur tentang perasaannya dan jangan memaksanya untuk mengikuti kemauan Anda, bebaskan dia sejenak untuk berbicara menumpahkan segala macam perasaannya tentang hubungan Anda dan jadilah pendengar yang baik.

2. Temukan penyebab Anda bertahan. Umumnya setiap pasangan pasti merasakan kebosanan jika hubungan yang telah dilewati telah cukup lama. Apalagi jika ternyata ada orang ketiga yang mengganggu hubungan Anda. Introspeksilah diri Anda dan pasangan dan tanyakan pada diri masing-masing hal apa yang membuat Anda dan si Dia bertahan selama ini, mungkin kebaikannya, sifatnya atau rasa sayang Anda pada dirinya. Percayalah rasa bosan dan jenuh yang Anda alami akan dikalahkan oleh rasa sayang yang telah membuat Anda bertahan selama ini dalam sebuah hubungan.

3. Break dan beri waktu sejenak. Cobalah memberi waktu Anda dan pasangan untuk break sejenak dari hubungan cinta Anda. Anda dan si Dia harus introspeksi diri, rasakan segala hal yang hilang jika pasangan Anda tidak bersama Anda. Rencanakan kapan waktu Anda harus kembali lagi dan membicarakan langkah selanjutnya. Jika saat Anda break, Anda dan si Dia merasakan ada yang hilang dari kehidupan, kemungkinan hubungan Anda masih bisa diperbaiki, namun jika ternyata perasaan Anda masih tetap sama, begitu juga Dia, mungkin langkah terakhir berikut ini adalah solusinya.

4. Akhiri hubungan. Jika langkah diatas sudah Anda coba dan hasilnya masih tetap sama, mungkin Anda dan pasangan sudah tidak cocok dan saling mencintai lagi. Putus adalah solusi terbaik, daripada dipaksakan dan saling menyakiti satu sama lain.

Yakinlah bahwa masih ada seseorang yang lebih baik di luar sana, begitu juga mantan pasangan Anda, mungkin seseorang yang lebih baik dan cocok untuk kehidupannya telah menunggunya di luar sana. Move on dan tataplah pintu lain yang terbuka untuk Anda. Jangan terlalu lama larut dalam masa lalu yang buruk. Semangatlah mencari seseorang yang benar-benar mengerti Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top