Home / Gaya Hidup / Relationship / Tips dan Kriteria Mencari Jodoh Terbaik

Tips dan Kriteria Mencari Jodoh Terbaik

kriteria mencari jodoh, mencari jodoh terbaik, jodoh terbaik, mencari jodoh, pasangan hidup

tips dan kriteria mencari jodoh

Bagi Anda yang saat ini telah menginjak dewasa, mapan dan mulai merasakan kesepian dalam kehidupan, mungkin inilah tanda untuk Anda mendapatkan jodoh terbaik untuk menjadi pasangan hidup yang menemani sisa hidup Anda hingga akhir hayat. Jodoh merupakan sebuah misteri, namun Anda berhak mendapatkan yang terbaik untuk kehidupan Anda. Berikut tips dan kriteria mencari jodoh terbaik yang dapat Anda coba untuk kehidupan yang lebih baik dan bahagia.

1. Agama dan kepercayaan. Mayoritas bangsa Indonesia menganggap agama dan kepercayaan sebagai salah satu prinsip dasar paling penting dalam kehidupan seorang individu. Walaupun saat ini perkawinan antara dua orang individu yang berbeda agama mulai diterima masyarakat, namun pertimbangan pasangan yang seiman tetap menjadi salah satu poin penting dalam mencari pasangan hidup, karena banyak prinsip, pola pikir dan kebiasaan yang berbeda akan ditemui dalam dua orang yang juga memiliki keyakinan berbeda. Selain itu, norma yang berlaku dalam keluarga juga terkadang sangat kuat mengatur agama dan kepercayaan sehingga pasangan yang seiman lebih diterima dalam keluarga kedua pasangan.

2. Kepribadian dan karakter. Mencari jodoh terbaik tidak hanya terbatas pada fisik dan penampilan saja, namun pertimbangan karakter dan kepribadian juga sangat ditekankan agar hubungan Anda tetap langgeng pada saatnya Anda menikah nanti. Perhatikanlah kepribadian yang dimiliki calon atau target Anda, apakah dia memiliki kepribadian yang baik, jujur dan berkarakter.

3. Gaya hidup masing-masing. Gaya hidup juga dapat memicu konflik saat menikah nanti. Sesuaikanlah gaya hidup Anda dengan calon istri atau suami. Bicarakan hal apa saja yang disukai dan menjadi gaya hidupnya. Bagi Anda yang menyukai gaya hidup glamor dan mewah, mungkin pasangan yang sederhana dan apa adanya terlihat kurang cocok bagi Anda.

4. Pikirkan dan rasakan. Jika Anda telah melihat seseorang yang tepat menurut Anda, coba pikirkan dengan logika dan rasakan dalam hati Anda, apakah orang yang Anda lihat benar-benar calon yang tepat untuk Anda. Seringkali emosi dan rasa cinta sesaat membutakan hati dan berdampak pada penyesalan saat Anda harus menjalani hidup dengan orang yang tidak tepat.

5. Pendapat dan saran orang terdekat. Anda dapat meminta saran dan pendapat dari orang-orang terdekat dalam hidup Anda, seperti orang tua, sahabat dan keluarga. Seringkali apa yang tidak tampak oleh kita tentang kualitas seseorang bisa dilihat dengan jelas oleh orang-orang terdekat.

6. Berdoa. Berdoa dan beribadahlah pada Tuhan untuk mendapatkan jawaban tentang pilihan hati Anda. Tuhan akan menunjukkan kuasa-Nya untuk Anda tentang jodoh yang terbaik untuk Anda. Pasrahkan pada Tuhan dan lihatlah yang terjadi, Anda akan mendapatkan seseorang yang mencintai Anda sepenuh hati dan siap memberi kebahagiaan untuk Anda.

7. Jadi yang terbaik. Pernahkah Anda mendengar ungkapan, laki-laki yang baik juga untuk wanita baik-baik? Begitu juga sebaliknya. Agar Anda mendapatkan jodoh dan pasangan terbaik, maka jadilah yang terbaik. Hilangkan kebiasaan-kebiasaan buruk pada diri Anda dan mantapkan diri Anda menjadi pribadi yang lebih baik. Jika Anda telah menjadi seseorang dengan kualitas dan kepribadian yang baik, otomatis pasangan yang berkualitas pun akan datang dengan sendirinya dalam kehidupan Anda.

Mulai saat ini optimislah dan tumbuhkan sikap positif dalam diri Anda. Jodoh yang tepat dan terbaik untuk Anda pasti akan datang asalkan Anda berani membuka dan merubah diri Anda menjadi pribadi yang lebih baik. Jika Anda telah menemukannya jagalah hubungan Anda sebaik-baiknya dan jadilah pendamping hidup yang setia satu sama lain. Semoga tips dan kriteria mencari jodoh ini dapat membantu anda menemukan kekasih pujaan hati.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top