Home / Kesehatan / Berita Sehat / Tips Cepat Hamil Dengan Metode Sederhana

Tips Cepat Hamil Dengan Metode Sederhana

Tips Cepat Hamil

Banyak orang berpikir bahwa mendapatkan kehamilan tak butuh waktu lama, namun kenyataannya kehamilan membutuhkan waktu yang cukup lama. Jika tubuh Anda telah terbiasa dengan banyak jenis pil dan implan, proses menuju kehamilan akan membutuhkan waktu yang lebih lama. Sangat membuat frustasi tentu saja, apalagi bagi Anda yang ingin sekali memiliki momongan. Ada banyak tips cepat hamil untuk meningkatkan kesempatan mendapatkan kehamilan yang diidamkan dari merubah diet hingga mencoba posisi hubungan intim dalam berbagai posisi. Selain itu Anda juga dapat mencoba tips cepat hamil yang kami susun untuk Anda.

Berikut 12 tips cepat hamil yang dapat Anda terapkan untuk mendapatkan kehamilan yang diinginkan, sehingga Anda dapat segera memiliki momongan.

Diet sehat. Tips cepat hamil yang pertama adalah diet sehat. Diet dan gaya hidup sehat sangat penting diterapkan jika Anda ingin meningkatkan kesempatan mendapatkan kehamilan lebih cepat. Olahraga teratur dan diet seimbang akan menjaga tubuh Anda tetap sehat, dan harus berada dalam kondisi terbaik jika Anda ingin mendapatkan kehamilan dengan cepat.Namun pahamkah Anda tentang diet peningkat kesuburan itu tepatnya? Anda harus memastikan diri Anda untuk memakan buah segar dan sayuran dari kelompok warna yang berbeda sehingga Anda bisa mendapatkan vitamin dan mineral yang dibutuhkan untuk diet seperti buah beri, lada, tomat dan sayuran-sayuran hijau. Makanan lainnya yang bagus untuk meningkatkan kesuburan adalah makanan yang banyak mengandung seng seperti kerang. Makanan yang kaya akan asam folat juga bagus untuk mempercepat kehamilan dan efektif membantu mengefektifkan tips cepat hamil ini. Makanan yang mengandung asam folat biasanya berwarna hijau seperti brokoli dan bayam. Susu, buah-buahan, daging dan makanan mengandung protein dalam jumlah yang sesuai juga sangat membantu meningkatkan kesehatan dan kesempatan Anda menjadi seorang ibu. Inti dari diet sehat ini adalah mendapatkan manfaat dari banyak jenis makanan sehat sehingga diet dapat dimasukkan dalam salah satu tips cepat hamil.

Konsumsi vitamin. Tips cepat hamil berikutnya adalah konsumsi vitamin. Ada beberapa nutrisi penting yang dibutuhkan tubuh Anda untuk hamil. Sebagai nutrisi yang sangat membantu dalam tips cepat hamil ini, yaitu: vitamin E, seng, vitamin B5, kalium, vitamin A, vitamin C, vitamin D, Thiamin B6, Riboflavin dan niacin.

Berat badan ideal. Terlalu gemuk atau terlalu kurus dapat mengurangi keefektifan program tips cepat hami yang anda lakukan dan tentunya kesempatan hamil secara signifikan. Idealnya BMI (body mass index) berkisar antara 20-25. Jika Anda berada diatas atau dibawah angka ini, maka Anda harus berusaha lebih keras untuk cepat hamil. Terlalu gemuk juga meningkatkan tekanan darah tinggi dan diabetes selama masa kehamilan serta dapat menimbulkan komplikasi kehamilan. Jangan terlalu memaksakan diri untuk diet sehingga membuat Anda terpaksa untuk lapar walaupun Anda sangat ingin untuk segera hamil. Mendapatkan berat badan ideal membutuhkan waktu dan harus dilakukan dengan bijaksan sehingga tips cepat hamil ini berjalan efektif.

Detox. Tips cepat hamil selanjutnya yaitu detox atau detoksifikasi, yaitu cara yang sangat bagus untuk membersihkan tubuh dari segala bentuk racun yang dapat merusak tubuh Anda. Salah satu cara untuk detoksifikasi adalah menghentikan kebiasaan merokok dan mengurangi konsumsi alkohol, karena kegiatan ini sangat berpengaruh dalam menurunkan kesempatan Anda untuk cepat hamil. Bagi pria, alkohol dapat mempengaruhi kualitas sperma sehingga akan sangat baik jika Anda berdua mengurangi alkohol (jika konsumsi alkohol sudah menjadi kebiasaan), sedangkan merokok sangat berpengaruh dalam mengurangi tingkat kesuburan baik pada pria maupun wanita, segera hentikan kebiasaan ini agar tips cepat hamil yang kami berikan berjalan efektif dan efisien.

Batasi konsumsi kafein. Membatasi konsumsi kafein juga merupakan salah satu tips cepat hamil yang cukup penting dilakukan. Penelitian menunjukkan bahwa wanita dengan masalah kesuburan tidak akan mendapatkan manfaat dari meminum kopi. Wanita yang meminum lebih dari 4 gelas sehari dapat menurunkan kesempatan hamil hingga 26%. Namun penelitian diatas hanya berlaku pada wanita dengan masalah kesuburan, sehingga para wanita tak perlu terlalu khawatir menikmati secangkir kopi di pagi hari, tapi tetap batasi untuk tidak meminum terlalu banyak kafein.

Berhubungan intim secara teratur. Berhubungan intim secara teratur ternyata sangat penting dilakukan agar efektifnya tips cepat hamil yang Anda lakukan. Pertanyaannya, seberapa seringkah Anda harus berhubungan intim, dan berapa kali kah Anda harus melakukannya sebelum Anda dapat melakukan tes kehamilan? Menurut sebuah survey yang dilakukan oleh First Response, rata-rata pasangan harus melakukan 104 kali hubungan intim agar mendapatkan kehamilan. Dr. Mike Smith dari First Response mengatakan:” Berhubungan intim 104 kali sebelum mendapatkan kehamilan mungkin terdengar berlebihan, tapi seperti yang selalu dikatakan “practice makes perfect” Mendapatkan momongan merupakan saat yang menyenangkan bagi sebuah pasangan sehingga banyak yang mencoba berhubungan intim di setiap kesempatan agar segera mendapatkan kehamilan. Sebaiknya lakukanlah hubungan intim dua hingga tiga kali seminggu, setiap minggunya untuk meningkatkan kesempatan mendapatkan bayi. Ada banyak jenis kalender kesuburan, grafik dan konsep perencanaan kehamilan yang dapat diaplikasikan, tapi metode-metode tersebut lebih sering membuat pasangan menjadi stres karena metode tersebut seringkali menekankan untuk berhubungan intim pada waktu yang harus tepat sekali dan terkadang tidak terlalu sejalan dengan tips cepat hamil yang Anda rencanakan.

Ketahui siklus masa subur. Salah satu tips cepat hamil berikutnya yang juga sangat penting adalah mengetahui masa paling subur dari siklus seorang wanita. Normalnya wanita siap melakukan pembuahan dua minggu setelah hari pertama menstruasi, sehingga melakukan hubungan intim pada waktu ini sangat ideal untuk mendapatkan kehamilan. Sperma dapat hidup hingga 7 hari, sedangkan sel telur lebih singkat yaitu 12 hingga 24 jam setelah dilepaskan sehingga Anda dapat menentukan kapan jadwal yang tepat untuk berhubungan intim dan mengoptimalkan tips cepat hamil yang Anda terapkan.

Konsultasi ke dokter. Jika Anda telah mencoba melakukan beberapa tips cepat hamil diatas, sebaiknya sediakan juga waktu untuk berkonsultasi dengan dokter. Mereka akan memeriksa kesehatan Anda baik secara general maupun melakukan sedikit tes untuk memeriksa kesuburan Anda bersama pasangan. Anda dapat bertanya banyak hal tentang kehamilan, tips cepat hamil serta mendapatkan banyak nasihat untuk mempercepat kehamilan.

Meningkatkan kesehatan pasangan pria. Agar tips cepat hamil ini berjalan dengan lebih baik dan seimbang, faktor kesehatan pasangan pria juga sangat penting untuk diperhatikan. Jika pasangan pria menjaga tubuhnya untuk menghasilkan sperma yang sehat, maka kesempatan Anda sebagai wanita mendapatkan kehamilan dengan lebih cepat akan lebih terbuka. Seperti halnya Anda sebagai calon ibu, pasangan pria Anda juga harus melakukan diet sehat dan berat badan ideal serta rajin berolahraga. Pria dapat membuat spermanya lebih sehat dengan mengkonsumsi lebih banyak vitamin C dan E. Stres dapat mengganggu produksi sperma sehingga jika pasangan pria Anda terlihat stres cobalah untuk memecahkan masalahnya bersama-sama agar stres berkurang dan tips cepat hamil yang Anda terapkan berjalan sesuai rencana.

Posisi berhubungan intim. Tips cepat hamil berikutnya adalah variasi posisi hubungan intim. Beberapa posisi hubungan intim ternyata lebih berpotensi mendatangkan kehamilan. Ketika sperma mencoba berenang menuju tuba falopi cobalah melakukan sedikit variasi dalam posisi hubungan intim yang dapat mendorong sperma lebih cepat membuahi sel telur, sehingga tips cepat hamil yang Anda terapkan lebih terasa optimal.

Hindari stres. Tips cepat hamil yang terakhir adalah menghindari stress. Merencanakan kehamilan dapat menimbulkan stres pada diri Anda dan pasangan. Pastikan Anda tidak terlalu stres, cemas dan panik. Sebuah studi yang dilakukan Oxford University menemukan bahwa wanita dengan enzim stres akan mengurangi kesempatannya mendapatkan kehamilan 12% sepanjang masa subur dalam siklus bulanannya. Peneliti mengatakan bahwa salah satu tips cepat hamil adalah dengan melakukan dengan metode ini dengan teknik relaksasi, konseling, yoga dan meditasi sangat membantu mengatasi masalah ini. Jadi, segera luangkan waktu Anda untuk bergabung dalam kelas yoga di sekitar rumah Anda. Menghindari stres juga merupakan salah satu faktor agar tips cepat hamil ini berjalan efektif.

Jadi berapa lamakah Anda dapat hamil? Setelah mengetahui 12 tips cepat hamil yang telah kami susun diatas, Anda juga harus mengetahui berapa lama waktu yang Anda butuhkan untuk segera hamil, khususnya setelah Anda menerapkan dan mengoptimalkan tips cepat hamil diatas.

Umumnya pasangan (sekitar 84%) membutuhkan waktu satu tahun untuk mendapatkan kehamilan. Bagi pasangan lain, waktunya mungkin bisa lebih lama. Statistik mencatat 92% pasangan dapat hamil setelah dua tahun mencoba, jika setelah satu tahun tidak ada perkembangan, disarankan untuk berkonsultasi ke dokter. Wanita yang lebih muda memiliki kesuburan yang lebih baik sehingga dengan mencoba lebih awal maka kehamilan lebih cepat didapatkan. Rata-rata wanita diusia dua puluhan awal membutuhkan 4 hingga 5 bulan untuk dapat hamil. Wanita diusia tiga puluhan awal membutuhkan rata-rata 7 hingga 10 bulan, sedangkan wanita tiga puluhan ke atas seringkali mendapatkan kehamilannya setelah 10 hingga 12 bulan. Statistik juga mencatat, walaupun berusia tiga puluhan akhir 65-70% wanita tetap dapat hamil dalam setahun usaha mendapatkan momongan. Jadi, bagi Anda yang telah lama menantikan kehadiran si buah hati, cobalah menerapkan tips cepat hamil yang telah kami berikan ini. Semoga usaha Anda berhasil, selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top