Home / Gaya Hidup / Relationship / Tips Berkomunikasi yang Efektif Bagi Pasangan yang Sibuk

Tips Berkomunikasi yang Efektif Bagi Pasangan yang Sibuk

tips berkomunikasi, berkomunikasi yang efektif, kesibukan, hubungan, pasangan, komunikasi, sibuk, harmonis

Hubungan yang harmonis pasti dilandasi komunikasi yang intens dan mesra. Namun bagaimana jika Anda sangat sulit berkomunikasi dengan pasangan karena sama-sama berada pada situasi yang tidak memungkinkan. Kesibukan Anda dan pasangan tentu saja sedikit banyaknya mengganggu kualitas komunikasi dan hubungan Anda. Namun Anda masih dapat menyiasati kesulitan tersebut dengan beberapa tips berkomunikasi yang efektif di bawah ini.

1. Mencuri-curi waktu. Jika Anda tidak sempat menelpon pasangan karena kesibukan, Anda dapat mengirimkan pesan singkat yang mesra di sela-sela pekerjaan Anda. Anda dapat menyiapkan pesan tersebut di malam hari pada draft ponsel Anda dan mengirimnya pada jam sibuk. Percayalah, si dia akan merasa surprise dan mendadak kangen pada Anda!

2. Fokus pada pembicaraan. Sesibuk apapun Anda dan pasangan, jangan biarkan fokus Anda terganggu pada pembicaraan yang sedang Anda lakukan bersama pasangan. Tunjukkan bahwa dia begitu berarti bagi Anda dengan mendengarkan pembicaraannya dan menanggapi dengan baik.

3. Ekspresikan rasa cinta Anda dengan kiriman hadiah-hadiah kecil ke kantornya. Tak perlu ribet, kirimkan saja sekotak cokelat favoritnya pada jam sibuk. Dijamin si dia akan meleleh dan menjaga komunikasi Anda tetap berjalan harmonis.

4. Luangkan waktu untuknya. Sesibuk apapun Anda dan pasangan, selalu luangkan waktu untuk bertemu dan menghabiskan waktu berdua. Ceritakan tentang promosi dan target dalam pekerjaan Anda dalam suasana santai, agar si dia mmendukung penuh karir Anda untuk kebaikan bersama.

5. Jujurlah padanya. Berusahalah untuk selalu jujur dalam berkomunikasi. Utarakan alasan-alasan Anda dengan jujur dan mintalah pengertiannya terhadap kesibukan Anda. Saat pasangan Anda sibuk, Anda pun juga harus mengerti pada keadaannya.

6. Dukunglah kegiatan pasangan Anda. Ingatlah bahwa Anda adalah satu-satunya orang yang paling disayanginya, jadi hentikan pertengkaran kecil yang tidak perlu karena kurangnya komunikasi. Sebuah dukungan yang tulus dan spesial jauh lebih berarti dan efektif memperkuat hubungan Anda dengan pasangan.

Jadi, tidak ada lagi alasan kesibukan menghambat komunikasi Anda dengan pasangan. Mungkin tidak terlalu intens dan sulit berkomunikasi, namun bangunlah komunikasi Anda dengan lebih berkualitas dan berarti satu sama lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top