Home / 8 Tips Motorola Moto G

8 Tips Motorola Moto G

Motorola Moto GTips Motorola Moto G

1. Mengamankan Moto G

Walaupun dibanderol dengan harga murah, namun anda tidak ingin kehilangan ponsel ini, bukan? Untuk mengamankan ponsel ini, Motorola sudah membekali Moto G dengan sistem Motorola ID mereka sendiri yang mana anda dapat mendaftarkannya dan menemukannya jika suatu saat anda kehilangan ponsel ini. Apabila anda pertama kalinya mengaktifkan Moto G, ponsel ini akan meminta anda untuk memasukkan akun Google untuk mengaktifkan layanan tersebut. Tapi jika anda melewatkannya dan ingin mengaturnya, pergi ke Settings > Motorola Device ID.
Motorola Moto G
2. Mengambil Screenshot

Anda dapat mengambil screenshot pada layar dengan menekan tombol power dan tombol volume bersama-sama. Gambar yang diambil akan disimpan dalam galeri, dalam folder Screenshots.

3. Menambahkan widget ke lockscreen

Widget merupakan salah satu fitur yang paling unik di Android, mereka tidak terbatas pada homescreen lagi – Anda dapat melihat widget pada lockscreen / layar kunci. Pada layar kunci, cukup geser dari kiri ke kanan dan kemudian tekan ikon ‘tanda tambah’ untuk menambahkan widget. Anda dapat menambahkan kalender, kotak masuk, Gmail dan lainnya.

4. Secara otomatis meng-upload foto ke cloud

Anda bisa melakukan penyimpanan cadangan untuk foto dan video yang ada di ponsel pada penyimpanan online atau cloud. Google+ dilengkapi dengan fitur seperti itu, yakni layanan file cloud bernama Dropbox – Anda akan diminta untuk mengaktifkan fitur ini saat pertama kali menggunakan ponsel.

5. Sesuaikan tray aplikasi

Tray adalah deretan ikon di bagian bawah homescreen. Ini adalah cara pintas cepat untuk memulai aplikasi penting, yang secara default sudah diatur oleh pabrikan misal Telepon, Chrome, Messaging dan Kamera. Aplikasi tersebut dapat digantikan dengan yang anda inginkan dengan tahan beerapa detik pada palikasi itu dan tarik pada ikon ‘tong sampah’ untuk menghapusnya.

6. Mengambil banyak foto

Mode multi-shot meledak bukanlah sesuatu yang baru, tapi cara mereka diakses pada Moto G sangat intuitif. Tidak seperti pada smartphone kebanyakan yang harus melakukan pergantian Mode, pada Moto G yang harus Anda lakukan adalah memegang jari Anda di layar, dan kamera akan terus memotret selama jari Anda tetap menyentuh layar.

7. Membuka kamera dari lockscreen

Anda dapat membuka kamera dengan mudah pada lockscreen dengan cara menggeser homescreen dari kanan ke kiri. Setiap foto yang Anda ambil dapat ditinjau, namun perlu diingat bahwa Anda tidak akan dapat mengakses seluruh galeri sampai Anda membuka dan masuk ke menu pensel tersebut.

8. Mengontrol Nada Dering

Motorola Moto G dilengkapi dengan aplikasi Assist. Aplikasi ini membantu anda untuk mengontrol nada dering. Apabila anda memiliki jadwal pertemuan pada kalender, aplikasi ini akan membantu anda untuk mematikan nada dering saat pertemuan itu berlangsung. Anda juga dapat mengatur ponsel untuk tetap diam saat malam hari.

8 Tips Motorola Moto G

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top