Home / Tekno / Tekno Tips / 7 Tips Sony Xperia Tablet Z Terbaik

7 Tips Sony Xperia Tablet Z Terbaik

Sony Xperia Tablet Z

Sony telah merilis tablet tertipis didunia untuk persaingan Tablet Android, yakni Sony Xperia Tablet Z. Bukan hanya tipis, Sony Xperia Tablet Z bisa dikatakan lebih mirip dengan pendahulunya Xperia Z smartphone tapi dalam ukuran yang lebih besar. Untuk itu kami telah merangkum beberapa Tips Sony Xperia Tablet Z yang berguna bagi anda pencinta produk Sony ini.

Bagaimana untuk menyesuaikan Xperia Tablet Z

Anda dapat memindahkan ikon di sekitar dan mengatur wallpaper Anda dengan cara yang biasa, namun Sony juga menawarkan beberapa pilihan kustomisasi yang berguna dan tidak akan menemukan pada perangkat lain. Pertama, Anda dapat mengakses Themes dengan menekan Plus Icon di bagian kanan atas. Tema-tema ini akan mengubah keseluruhan tampilan Xperia Tablet Z Anda dengan sekali tekan. Anda juga dapat menambahkan empat dari aplikasi Anda yang paling sering digunakan atau folder penting ke Quick Launch Bar di bagian atas layar, yang dapat mempersingkat pencarian anda.

Cara menggunakan Xperia Tablet Z sebagai remote TV

Ada IR blaster (Infrared) pada Xperia Tablet Z yang dapat difungsikan sebagai remote TV. Tablet tersebut akan kompatibel dengan sebagian besar TV, DVD atau pemutar Blu-ray. Cukup dengan mendekatkan Tablet Anda selama penginstalan awal. Cukup jalankan aplikasi remote control, pilih Tambah perangkat/Add device, lalu masukkan informasi yang relevan.

Fitur remote control ini memungkinkan Anda untuk mengubah saluran tanpa mengganggu apa pun yang Anda lakukan pada tablet Anda. Anda mungkin juga ingin men-download aplikasi sideview TV Sony yang memberi Anda panduan program penuh dan tambahan informasi tentang apa yang Anda tonton.

Cara menghentikan lag

Dengan prosesor quad-core Qualcomm Snapdragon S4 Pro 1.5GHz, Anda mungkin berharap kinerja yang halus dan Anda tidak akan kecewa pada Xperia Tablet Z ini, tetapi Anda mungkin harus menghapus beberapa widget untuk mendapatkannya, Sony telah menginstal beberapa widget pabrikan pada Xperia Tablet Z – hapuslah beberapa/semua widget yang menurut anda tidak penting dan Anda akan merasakan navigasi terasa lebih halus. Sementara Sony UI memang menawarkan beberapa sentuhan yang bagus, ada overhead animasi dan bagi anda yang ingin melakukan Root – pergilah ke Android setup atau custom ROM yang mencakup beberapa fitur terbaik Sony. Perhatikan terus forum di XDA Developers untuk ROM terbaru.

Menggunakan Small Apps

“Small Apps” icon berada di tengah bagian bar bawah pada layar home Xperia Tablet Z dan memungkinkan Anda untuk memulai aplikasi kecil/Small Apps seperti kalkulator. Ini benar-benar berguna dan mereka menawarkan pendekatan alternatif untuk menggunakan layar multitasking. Pastikan Anda memeriksa Google Play Store untuk menemukan aplikasi kecil karena ada beberapa tambahan yang baik disana. Anda juga dapat mengkonversi widget ke dalam Small Apps.

Bagaimana meningkatkan suara Anda

Untuk urusan audio Xperia Tablet Z memang sudah tidak diragukan lagi. Tapi apakah pengaturan pabriian tersebut sudah sesuai dengan telinga anda? Jangan khawatir, Anda dapat mengatur kembali kulaitas suara pada tablet ini dengan pengaturan yang tepat yang sesuai dengan telinga anda. Pergi ke Settings > Sound dan Anda akan menemukan tiga pilihan kotak yang di centang untuk bereksperimen.

  • Clear Phase: outomatis menyesuaikan suara agar lebih jernih, suara yang lebih natural.
  • xLOUD: meningkatkan volume tanpa menghilangkan kualitas.
  • S-Force Front Surround 3D: memberikan efek surround untuk menonton film

Bagaimana untuk mentransfer konten ke Xperia Tablet Z

Jika Anda ingin memindahkan file, apakah itu video, foto, atau audio maka Anda memiliki beberapa pilihan. Anda bisa memasang tablet Anda ke komputer Anda melalui USB dan menggunakan perangkat lunak PC Companion. Anda bisa memindahkan file-file menggunakan kartu MicroSD.

Anda juga bisa memasangkan komputer Anda untuk mengaktifkan transfer WIreless menggunakan modus Transfer media. Xperia Tablet Z harus berada di jaringan Wi-Fi. Untuk mengaturnya, hubungkan via USB, dan ketika nama perangkat Anda muncul di komputer, klik Konfigurasi jaringan dan ikuti petunjuk. Sekarang, pergi ke Menu > Settings > Xperia > USB Konektivitas, dan Anda akan menemukan ikon komputer di bawah perangkat dan Anda dapat memilihnya dan tekan Connect.

Untuk memastikan bahwa file Anda ditransfer akan berjalan pada Xperia Tablet Z, unduh Sony Media Go. Anda juga dapat menggunakan software ini untuk mengatur backup, membuat playlist, dan bahkan mengunduh musik baru dari iTunes (asalkan itu DRM-free).

Cara mengakses menu layanan (untuk rooting)

Jika Anda ingin membuka bootloader atau me-root tablet Android Anda, Anda akan memerlukan akses ke layanan menu pada Sony Xperia Tablet Z.

Mulai aplikasi Contacts dan pergi ke Settings kemudian tekan lama di tengah di bagian paling bawah layar, tepat di atas ikon Small Apps. Tekan di sana selama lima detik atau lebih dan Anda akan melihat “Masukkan kode layanan” kotak muncul. Ketik *#*#7378423#*#* dan menu layanan akan muncul.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top