Home / Gaya Hidup / Relationship / 7 Tips Menolak Seseorang Yang Menyukai Anda Dengan Baik

7 Tips Menolak Seseorang Yang Menyukai Anda Dengan Baik

Tips Menolak Seseorang, Cara menolak orang yang mencintai, Menolak Seseorang Dengan Baik

Rumahtips – Mencintai dan dicintai seseorang memang menyenangkan, apalagi kalau orang yang dicintai adalah orang yang disukai selama ini. Tapi bagaimana jadinya jika orang menyukai anda bukanlah orang yang selama ini anda inginkan. Ingin menolak tapi takut kalau dia bisa marah. Eiits, jangan khawatir dulu, coba terapkan 7 tips menolak seseorang yang menyukai anda dengan baik ini.

1. Jujur
Seringkali jujur bisa menyakitkan, tapi jujur akan hal ini akan lebih baik daripada anda menjauhinya sehingga akan memperpanjang proses dan membuat frustasi bagi kedua belah pihak. Intinya adalah katakan langsung, cobalah memilih kata-kata yang akan diucapkan. Usahakan kata-kata tersebut tidak menusuk hatinya. Agar kata-kata yang anda pilih tepat, coba ucapkan pada diri anda sendiri sebelum mengatakannya,

2. Siapkan diri Anda
Ketika anda menolak seseorang, anda harus bersiap siap dengan segala hal yang tidak terduga yang akan dilakukannya, karena menolak dapat membuat seseorang merasa hancur. Hal terbaik yang dapat Anda lakukan adalah membiarkan semuanya mengalir pada saat itu, biarkan dia menyampaikan kata-katanya. Karena dia akan merasa lebih baik karena telah mengeluarkan paa yang dipendam selama ini.

3. Lakukan tatap muka
Dalam era digital sekarang di mana kita berkomunikasi lebih sering melalui sms dan telepon daripada secara tatap muka, sehingga sangat sulit mencari tahu bagaimana cara memberitahu seseorang bahwa Anda tidak tertarik. Tatap muka selalu menjadi pilihan terbaik. Selain merupakan tindakan yang menunjukan anda respek padanya, juga dapat menunjukkan ekspresi anda kalau anda serius dengan perkataan anda.

4. Gunakan kata yang halus
Apapun alasannya jangan pernah mengatakan alasan kenapa anda menolaknya karena itu bisa saja menyebabkannya menjadi trauma atau bahkan hal yang tidak dapat diduga ketika anda mengatakan perasaan anda padanya. Ini juga untuk menghindari ketegangan saat proses penolakan itu terjadi.

5. Ketahuilah bahwa apa yang Anda rasakan adalah normal
Menjadi gugup sebelum Anda menolak seseorang seringkali terasa menakutkan, tetapi penting untuk menyadari dan menerima bahwa itu adalah normal untuk memiliki perasaan cemas sebelum Anda memberitahu kalau anda menolaknya.

6. Hindari menunda mengatakannya
Kebanyakan orang, ketika menolak seseorang sering menunda-nunda dengan alasan mencarai waktu yang tepat. Yang terbaik adalah mengatakan secara langsung daripada menunggu. Karena, semakin banyak waktu yang berlalu, semakin sulit bagi Anda untuk melakukan. Belum lagi, ia juga akan cenderung bertanya-tanya mengapa Anda tidak meresponnya dan mungkin marah bahwa Anda tidak jujur padanya.

7. Jangan memberikan harapan palsu
Salah satu kesalahan terbesar yang dilakukan orang ketika mengakhiri hubungan yang adalah memberikan orang lain harapan palsu. memberi harapan palsu sama dengan mempermainkan perasaannya dan ketika dia mengetahuinya bahwa selama ini anda mempermainkannya, bisa saja dia akan membalas balik perbuatan anda, bahkan lebih menyakitkan dari yang anda kira.

Jika anda ragu untuk bertemu dengan seseorang yang tidak anda sukai sendirian, bawalah satu atau dua teman untuk menemani anda, tapi ketika proses penolakan terjadi anda tetap harus melakukannya sendiri, dan katakan pada teman anda untuk menunggu. Begitulah 7 tips menolak seseorang dengan baik. Carilah cinta sejati anda dan jangan menyakiti perasaan orang lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top