Home / Kesehatan / Tips Sehat / 7 Tips Cepat Hamil Bagi Pasangan Yang Ingin Memiliki Buah Hati

7 Tips Cepat Hamil Bagi Pasangan Yang Ingin Memiliki Buah Hati

tips agar cepat hamil, cara cepat hamil, tips cara cepat hamil

Rumahtips – Buat pasangan yang baru menikah, memiliki anak menjadi hal yang yang diprioritaskan, selain untuk membahagiakan orang tua yang sudah lama menginginkan cucu, juga sebagai bukti cinta kedua pasangan yang telah dibina selama ini. Hamil juga merupakan kegiatan yang menyenangkan karena disaat seperti itulah calon ibu bisa merasakan bagaimana menjadi seorang ratu di rumhanya, karena suami mereka akan memberi perhatian lebih kepadanya.

Tidak semua pasangan di karuniai momongan ketika mereka menikah, kadang ada yang menunggu sampai beberapa tahun atau puluh tahun menunggu sibuah hati hadir dalam kehidupan mereka. Jika anda merupakan pasangan yang ingin menikah jangan khawatir dulu, beberapa dokter dan peneliti telah meriset dan menemukan bahwa ada beberapa tips cepat buat anda yang tidak sabar memiliki sibuah hati.

1. Diet yang sehat. Jika anda ingin cepat hamil, diet dan gaya hidup yang sehat adalah hal yang mesti diutamakan. Olahraga teratur dan diet yang seimbang akan menjaga tubuh Anda pada performa terbaik. Pastikan Anda makan buah dan sayuran segar karena mereka memiliki vitamin dan mineral yang dibutuhkan bagi tubuh.

Asam folat adalah kunci kehamilan bagi perempuan yang sedang berusaha untuk hamil. Makanan kaya asam folat biasanya berwarna hijau – jadi cobalah makan lebih banyak brokoli, bayam dan sayuran lainnya. Makan susu, buah-buahan, daging dan protein dalam jumlah seimbang akan membantu Anda untuk meningkatkan kesehatan Anda dan meningkatkan kesempatan Anda untuk menjadi ibu.

2. Minum vitamin. Ada beberapa nutrisi penting bagi tubuh yang dibutuhkan calon ibu untuk hamil. Seperti vitamin E, seng, tembaga, asam panthothenic, kalium, vitamin A, vitamin C, vitamin D, thiamin B6, riboflavin, niacin.

3. Memiliki berat yang ideal. Kelebihan atau kekurangan berat badan dapat mengurangi kesempatan Anda untuk hamil. Idealnya BMI (indeks massa tubuh) seharusnya pada 20-25. Jika Anda memiliki berat badan di atas atau di bawah maka kemungkinan Anda akan berjuang lebih keras untuk cepat hamil. Kelebihan berat badan juga meningkatkan kemungkinan tekanan darah tinggi dan diabetes selama kehamilan, dan dapat mengakibatkan komplikasi pada kehamilan juga. Jangan pernah berhenti diet atau kelaparan – tidak peduli seberapa cepat Anda ingin hamil, kehilangan berat badan membutuhkan waktu dan perlu dilakukan dengan bijaksana. Dalam jangka panjang semua itu tidak akan sia-sia – dan Anda dapat menjadi orangtua sehat juga!

4. Hindari Kafein. Para peneliti telah menyarankan bahwa wanita yang bermasalah dengan kesuburan tidak akan mendapatkan keuntungan dari minum banyak kopi. Dan ternyata mereka yang minum lebih dari empat cangkir kopi hitam sehari dapat mengurangi kesempatan mereka untuk hamil sekitar 26%. Tidak apa-apa jika anda meminum secangkir kopi satu – dua hari sekali tapi sebisa mungkin hindari kafein jika anda merupakan pecandu kopi demi sibuah hati.

5. Berhubungan intim secara teratur. Seberapa seringkah anda melakukan hubungan intim bersama pasangan untuk hamil? Menurut sebuah survei yang dilakukan oleh First Response bahwa rata-rata pasangan harus berhubungan intim sebanyak 104 kali untuk hamil. Dr Mike Smith dari First Response mengatakan “Berhubungan intim 104 kali untuk hamil memang terdengar terlalu banyak, tapi seperti yang mereka katakan berhubungan intim disaat menunggu hasil bahwa pasangan anda untuk hamil adalah hal menyenangkan, kami memiliki waktu kapan saja untu mencobanya.”

6. Ketahui siklus calon ibu. Kebanyakan petugas medis setuju bahwa perempuan lebih mudah untuk hamil disaat masa ovulasi. Biasanya wanita ada pada masa ovulasi dua minggu setelah hari pertama menstruasi, sehingga melakukan hubungan intim pada masa-masa ini sangatlah ideal. Susunlah rencana bersama pasangan agar sidia cepat hamil, tapi ini tidak menutup kemungkinan jika anda melakukannya diluar masa ovulasi itu, seperti yang dikatakan para ahli lebih banyak lebih baik.

7. Kunjungi dokter. Tidak salahnya untuk mengunjungi dokter kepercayaan anda disaat anda dan pasangan mencoba untuk hamil, mereka akan melakukan tes dan check-up untuk memeriksa apakah masalah anda dan pasangan hadapi ada pada masalah kesuburan atau yang lainnya. Bicarakan masalah anda dan pasangan padanya sehingga dia dapat memberikan nasehat dan meningkatkan peluang anda untuk hami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top