Home / Kesehatan / Tips Sehat / 7 Bahan Alami Untuk Mengobati Sariawan

7 Bahan Alami Untuk Mengobati Sariawan

bahan alami, alami, mengobati sariawan, sariawan, mengobati, berkhasiat

Anda pasti sangat merasa tersiksa jika terkena sariawan. Rasa perih di mulut dan sangat tidak nyaman saat makan membuat Anda merasa terganggu dan bertekad harus segera mengobatinya. Ada banyak obat-obatan pencegah dan mengobati sariawan yang dapat Anda temukan di apotik dan toko obat terdekat. Namun, sebaiknya selalu utamakan menggunakan bahan alami untuk mengobatinya. Berikut bahan alami yang dapat digunakan jika terkena sariawan:

1. Tomat. Konsumsilah buah tomat dengan memakannya secara langsung atau membuat jus tomat. Kandungan vitamin A dan C dalam tomat efektif menyembuhkan sariawan.

2. Sirih. Rebuslah beberapa lembar daun sirih, saring dan tambahkan garam lalu gunakan untuk berkumur. Daun sirih efektif membasmi kuman dan bakteri penyebab sariawan.

3. Madu. Oleskanlah madu pada bagian yang terkena sariawan dan minumlah madu secara teratur s kali sehari. Madu sangat efektif dan cepat mengobati sariawan.

4. Yoghurt. Selain bermanfaat untuk pencernaan, yoghurt juga sangat berkhasiat mengobati sariawan, caranya adalah dengan mengolesi yoghurt pada bagian yang terkena sariawan.

5. Daun jambu biji. Tidak hanya berkhasiat menyembuhkan sakit perut, daun jambu biji juga dapat mengobati sariawan. Kunyahlah beberapa lembar daun jambu biji dan rasakan khasiatnya.

6. Kunyit. Selain digunakan untuk bahan masakan, kunyit juga berkhasiat menyembuhkan berbagai macam penyakit, salah satunya sariawan. Anda dapat membuat olahan pasta yang terbuat dari campuran kunyit dan gliserin, oleskan pasta dari kunyit pada luka sariawan di mulut Anda.

7. Kelapa. Kelapa merupakan buah yang kaya akan manfaat. Air kelapa dan minyak kelapa ternyata sangat berkhasiat menyembuhkan sariawan.

Gunakanlah bahan-bahan alami diatas untuk mengobati sariawan. Rasakan manfaatnya dan hindari penggunaan obat-obatan berbahan kimia agar Anda tetap sehat dengan memaksimalkan penggunaan bahan alami. Salam sehat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top