Home / Kesehatan / Tips Sehat / 6 Cara Mengecilkan Paha Secara Alami

6 Cara Mengecilkan Paha Secara Alami

Mengecilkan PahaJika paha Anda terlihat lebih besar daripada yang Anda inginkan, ini bisa menjadi akibat dari kelebihan lemak tubuh atau akumulasi jaringan otot. memiliki paha yang ramping adalah impian para wanita. Ada beberapa cara mengecilkan paha yakni melalui diet dan juga berolahraga. Atau jika anda kesulitan dalam melakukannya bisa dengan meningkatkan aktifitas keseharian anda.

Mengecilkan Paha Melalui Makanan

Langkah 1

Memakan makanan yang sehat dapat memberikan tampilan tubuh yang ramping. Fokus pada karbohidrat sehat yang berasal dari roti gandum, sayuran hijau, jeruk dan buah-buahan. Juga seimbangkan dengan makanan sumber protein yang dapat ditemukan pada ikan, kalkun, ayam tanpa kulit dan putih telur. Pilih produk yang rendah lemak dan susu bebas lemak bila Anda menyukai keju, yogurt dan susu.

Langkah 2

Kurangi porsi makan sehingga anda akan mengkonsumsi sedikit kalori dan lemak. Porsi yang direkomendasikan adalah 10 sampai 15 persen dari porsi makanan anda saat ini. Metode ini membantu mencegah Anda dari makan berlebihan dan memakan terlalu banyak kalori dan lemak.

Langkah 3

Hindari makanan yang mengandung gula dan garam berlebihan. Lihatlah label pada produk makanan untuk mencari kadar gula dalam makanan tersebut, apakah ia merupakan fruktosa, dekstrosa atau gula saja. Begitu juga dengan makanan asin termasuk keripik kentang.

Langkah 4

Batasi jumlah alkohol yang Anda minum. Mengurangi konsumsi Anda ke seperempat hingga setengah dari apa yang saat ini Anda minum. Mengurangi jumlah alkohol dalam diet Anda akan membantu menghilangkan kalori kosong, gula dan karbohidrat.

Mengecilkan Paha Melalui Olahraga

ekstensi kaki

ekstensi kaki

Langkah 1

Lakukan latihan untuk kaki Anda dua sampai tiga kali seminggu. Gunakan bobot yang lebih ringan dan lakukan 12 sampai 15 kali setiap latihan. Dengan pelatihan ini dapat membangun daya tahan otot dan membakar kalori.

Langkah 2

Pilih berbagai latihan yang menargetkan bagian depan, samping dan belakang paha. Contoh latihan paha termasuk squats (jongkok), lunges, mengangkat kaki, leg extension (ekstensi kaki) dan lainnya. Untuk melakukan ekstensi kaki, pilihlah yang sesuai berat badan, duduk di kursi dan tempatkan kaki Anda pada pad yang ada di depan. Kaki Anda harus membuat sudut 90 derajat pada posisi awal. Angkat beban tersebut dengan kaki sampai kaki Anda lurus, tekuk kaki Anda perlahan-lahan sampai Anda berada di posisi awal dan ulangi lagi.

Langkah 3

Lakukan latihan kardiovaskular lima sampai tujuh hari seminggu selama 30 sampai 60 menit. Selama fase awal dari aktivitas fisik ini, tubuh Anda akan membakar gula yang disimpan untuk energi, kemudian membakar lemak untuk energi. Pilih latihan yang membakar kalori dalam jumlah yang banyak, namun juga dapat mengencangkan otot-otot kaki Anda. Contohnya bersepeda, langkah aerobik, berlari, berenang dan lain lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top