Home / Tekno / Tekno Tips / 15 Tips Sony Xperia Z Yang Harus Diketahui

15 Tips Sony Xperia Z Yang Harus Diketahui

tips Sony Xperia Z, tips Xperia Z, Sony Xperia Z tips dan trikXperia Z adalah ponsel pintar andalan Sony untuk tahun 2013 dan bisa dibilang ponsel terbaik yang kami lihat sejauh tahun ini. Serta dengan kemampuannya yang tahan air dan memiliki layar 1080p 5 inci yang besar dan tajam, Xperia Z juga memiliki pilihan fitur khusus. Bagi anda pengguna atau penggemar smartphone terbaik ini, ada beberapa tips Sony Xperia Z dalam pengoptimalan kinerja smartphones berbasis android ini.

1. Mengimpor kontak dan pengaturan email
Anda akan memerlukan akun Google untuk menggunakan aplikasi dari Google Play. Login terlebih dahulu dengan akun email anda dan kontak yanag ada pada email tersebut akan dikenali oleh Xperia Z anda.

2. Instal Sony transfer file manager/PC Companion
PC Companion adalah transfer file manager yang menggunakan USB. Dengan fitur ini anda dapat dengan mudah memindahkan foto, video, kontak dan banyak lagi item yang bisa dipindahkan dari komputer ke xperia z anda. Ketuk aplikasi contacts dan ketuk pilihan disamping bawah kanan lalu ketuk impor.

3. Berbagi kontak menggunakan NFC
NFC (Near-field communication) merupakan fitur yang mirip dengan bluetooth, kmau juga dapat berbagi kontak, musik, foto, dengan teman hanya dengan mengaktifkan fitur NFC pada Xperia anda. Untuk mengaktifkannya, pergi ke Settings > Wireless and Networks > More, disana anda akan menemukan fitur NFC tersebut.

4. Mengelola baterai
Xperia Z memiliki layar cantik dan tajam, tapi dapat memboroskan betarai. Untuk menghematnya, pergi ke Settings > Display, atur layar ke mode Tidur setelah 30 detik atau kurang. Anda juga bisa mematikan Optimizer layar Bravia dan menonaktifkan fitur penyesuaian otomatis pencahayaan di Settings > Screen brightness.

5. Kelola setelan mobile data
Untuk menghemat baterai, aktifkan modus Stamina di Settings > Power Management. Ini akan menonaktifkan mobile data ketika layar dalam sleep mode. Sebagai alternatif, modus baterai lemah memungkinkan Anda memilih apakah Bluetooth, koneksi mobile, Wi-Fi dan auto-sync harus dinonaktifkan ketika tingkat baterai turun di bawah 20 persen.

6. Kelola aplikasi Anda
Gunakan daftar preferensi dropdown di atas layar untuk beralih di antara aplikasi baru yang diinstal. Pergi ke Settings > Storage, disana ada tampilan daftar semua aplikasi yang diinstal, ditambah semua yang saat ini berjalan. Klik pada sebuah aplikasi dan pilih Stop untuk mematikannya.

7. Fitur Utilitas
Fitur ini memiliki beberapa aplikasi seperti kalkulator, cadangan dan pengembalian, unduhan, dan neo reader dapat diakses dengan mengetuk ikon utilitas di layar menu xperia z anda.

8. Meningkatkan memori Anda
Xperia Z memiliki penyimpanan internal sebesar 16GB, tetapi Anda dapat melengkapi ini dengan kartu microSD. Sony xperia Z ini mampu memiliki daya simpan hingga 32GB sehingga jika di total daya simpannya hingga 48GB. Masuk ke Settings > Storage. Pilih Transfer ke kartu SD.

9. Arsipkan foto untuk mengosongkan memori
Gunakan Android app Dropbox secara otomatis mengarsipkan file foto di xperia Z anda walaupun dalam keadaan terkunci. Folder Upload pada Dropbox menyimpan foto yang diambil pada ponsel Anda ketika Anda terhubung ke Wi-Fi. Anda kemudian dapat menghapusnya dari telepon.

10. Opsi backup
Google menawarkan pilihan cadangan sederhana. Pergi ke Settings> Backup & Restore dan centang Back up data pilihan saya. Ebooks, aplikasi dan majalah digital, foto dan musik.

11. Mengirim musik ke speaker Bluetooth atau Wi-Fi
Bluetooth dan Wi-Fi Direct dapat digunakan untuk berbagi media. Pastikan Bluetooth aktif pada menu Pengaturan Sony xperia Z dan pastikan kalau samrtphone anda ditemukan oleh semua perangkat di dekatnya. Aktifkan fitur NFc sehingga akan dapat menghubungkan headphone dan speaker.

12. Smart Connect
Fitur smart connect pada sony xperia z merupakan fitur yang dapat mengatur kegiatan anda, seperti mendengarkan musik atau mengisi baterai. Fitur ini juga dapat menjadwalkannya selama satu minggu.

13. Mengambil foto dalam kondisi yang sulit
Autofokus pada Xperia Z sangat efektif, dan anti-shake juga aktif secara default. Untuk bidikan foto yang bergerak, coba gunakan Sports scene option atau Burst mode sehingga Anda dapat mengambil banyak gambar sekaligus. Gunakan \metering cahaya untuk membantu mengatasi kondisi cahaya yang buruk.

14. Mengambil foto bawah air dan video
Xperia Z adalah smartphone yang tahan air, yang secara teoritis berarti dapat digunakan di bawah air untuk fotografi atau video. Untuk hasil terbaik, gunakan opsi video dan mulai merekam saat berada diatas air karena touchscreen tidak responsif terutama bawah air.

15. Mengambil foto saat merekam video
Dalam modus Kamera untuk Video, Anda dapat mengubah resolusi, mengatur self-timer selama 2 atau 10 detik dan memilih scene mode. Pilih Quick Launch > Launch and capture untuk mengaktifkan pengambilan foto saat merekam video.

Begitulah tips dan trik sony xperia z, optimalkan smartphone anda untuk pengalaman yang lebih bai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top