Home / Tekno / Tekno Tips / 10 Tips Samsung Galaxy S4 Untuk Meningkatkan Daya Tahan Baterai

10 Tips Samsung Galaxy S4 Untuk Meningkatkan Daya Tahan Baterai

Tips Samsung Galaxy S4

Disamping modus hemat daya sangat berguna pada Samsung Galaxy S4, yang dapat dilihat pada bar notifikasi untuk membantu Anda menghemat daya dan memperpanjang masa pakai baterai, ada sejumlah tips Samsung Galaxy S4 untuk memastikan Anda mendapatkan hasil maksimal.

Tips Samsung Galaxy S4

Langkah 1: kecerahan otomatis (Automatic brightness)

Mungkin yang paling penting dari semua, Anda harus tahu bahwa layar menguras baterai GALAXY S4 sekitar 50 persen. Mungkin akan menghemat daya baterai pada Galaxy S4 jika Anda tidak menggunakan layar 5 inci Full HD Super AMOLED yang indah dengan kecerahan yang berlebihan – tapi jika anda menginginkan layar yang cerah pada S4, anda masih bisa mendapatkan kecerahan itu dengan tips samsung galaxy S4 menggunakan fitur kecerahan otomatis (Automatic brightness).

Kecerahan otomatis (dapat diaktifkan dalam pengaturan Tampilan / Display) menyesuaikan kecerahan layar berdasarkan tingkat kecerahan disekitar anda. Yang terbaik dari semua itu, setelah Anda menyalakan fitur ini, Anda tidak perlu melakukan pengaturan kecerahan pada layar – Galaxy S4 mengelola semuanya secara otomatis.

Langkah 2: Email

Setelah tips Samsung Galaxy S4 untuk layar, hal lain yang dapat menyedot baterai Galaxy S4 adalah email. Memiliki koneksi konstan ke server tidak hanya menyedot (pulsa) data Anda, tetapi juga baterai Anda. Daripada memiliki sinkronisasi konstan, pilihan terbaik adalah mengatur sinkronisasi email pada S4. Pergi ke pengaturan akun email Anda, lalu pilih frekuensi sync, anda dapat mengatur ini untuk sekali setiap lima menit atau lebih, tergantung pada seberapa mendesak pekerjaan Anda.

Langkah 3: Memonitor aplikasi

Setelah layar dan email, yang dapat menguras baterai smartphone, tips Samsung Galaxy S4 berikutnya adalah bagaimana Anda menggunakan ponsel Anda. Untungnya, GALAXY S4 memiliki daya monitor built in.

Pergi ke bagian baterai di Settings, dan Anda akan melihat rincian aplikasi yang paling banyak menyedot baterai. Jika beberapa aplikasi yang masih berjalan namun tidak sering digunakan, cobalah untuk menghentikan atau menghapus aplikasi tersebut sehingga dapat menghemat baterai Samsung Galaxy S4 anda.

Langkah 4: Waktu habis

Salah satu tips Samsung Galaxy S4 yang dapat Anda lakukan untuk menyelamatkan baterai berikutnya adalah mengaktifkan waktu habis (screen timeout) pada layar.

Fitur ini berfungsi untuk mematikan layar smartphone ketika tidak digunakan. Semakin lama batas waktu, semakin lama layar akan tetap hidup, dan lebih banyak daya baterai yang dimakan karena banyak aplikasi yang aktif. Anda akan menemukan pengaturan yang tepat dalam menu Display. Tiga puluh detik mungkin waktu yang normal.

Galaxy S4 juga memiliki fitur Smart Stay eye-tracking yang memastikan bahwa Anda tetap mengaktifkan layar hanya selama Anda membutuhkannya.

Langkah 5: Wi-Fi dan Bluetooth

Ini adalah salah satu dari jutaan fitur terbaik yang diciptakan dalam kategori tekno. Anda dapat streamin tanpa dikenakan biaya paket data, dan berbagi konten secara gratis. Namun dari semua kepositifan yang diberikan Bluetooth dan Wi-Fi, terdapat sisi negatifnya, ya, mereka tidak begitu ramah untuk smartphone anda.

Untuk itu tips Samsung Galaxy S4 pada langkah kelima ini dapat diharapkan pada fitur TouchWiz UI, Anda dapat menonaktifkan keduanya ketika tidak menggunakan mereka – hanya fengan menggesek turun dari atas layar, dan tekan ikon Bluetooth dan Wi-Fi.

Langkah 6: Modus terbang (Flight mode)

Anda tidak perlu repot repot mematikan ponsel untuk menghindari panggilan, sms atau email yang masuk. Dengan fitur Flight mode anda dapat menonaktifkan semua hal yang mengganggu tersebut. Untuk menggunakan tips Samsung Galaxy S4 dapat dilakukan dengan tahan tombol daya untuk akses cepat ke Flight mode, atau, seperti untuk Bluetooth dan Wi-Fi, tarik ke bawah dari atas pada layar, dan tekan gambar kecil berbentuk pesawat. Itu akan mematikan sinyal telepon, Wi-Fi dan Bluetooth.

Langkah 7: Aplikasi Latar Belakang (Background Apps)

Galaxy S4 sangat bagus untuk multi-tasking – juga kemampuannya melakukan multi-window yakni melihat youtube dan browsing dalam waktu bersamaan. Dengan fitur ini anda dapat membuka 2 atau 3 aplikasi sekaligus dan lupa untuk mematikan aplikasi aplikasi tersebut sehingga dapat mnyerap batang per batang baterai anda.

Untuk tips Samsung Galaxy S4 dapat dilakukan dengan mengklik beberapa saat pada tombol home untuk sampai ke panel multi-tasking aplikasi, kemudian menggesek segala aplikasi tidak perlu.

Langkah 8: Pengisian yang benar

Dengan 2.600 mAh baterai lithium-ion Galaxy S4 akan tampil lebih baik jika itu diperlakukan dengan lembut. Cobalah mengisi baterai ketika sudah dibawah 20% dan lakukan pengisian sehat sekali sebulan. Tips Samsung Galaxy S4 ini selain dapat membuat baterai sehat juga dapat membuatnya tahan untuk jangka waktu yang panjang.

Langkah 9: Suhu yang sejuk

Baterai lithium-ion tidak terlalu bersahabat dengan suhu yang panas. Seperti diketahui Galaxy S4 dilengkapi dengan suhu operasi yang optimal yang berguna untuk menampilkan suhu pada baterai. Dalam satu tahun (dengan suhu 0°C) baterai li-ion akan kehilangan sekitar 5 persen dari kapasitasnya. Untuk itu, dengan suhu di Indonesia yang cukup panas, sebaiknya untuk tetap menghindari smartphone terkena sinar matahari langsung.

Langkah 10: Matikan GPS

Tips Samsung Galaxy S4 terakhir adalah mematikan GPS saat Anda tidak menggunakannya. Global Positioning System dapat melihat posisi dimana anda sedang berada dan memberikan opsi jalan ketika sedang mengendarai. GPS juga menyedot cukup banyak baterai S4 alangkah bijaknya untuk mematikannya jika tidak sedang digunakan. Geser layar kebawah untuk menampilkan ikon GPS.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top